Inidia Model Rambut Wanita Terbaru yang Perlu Anda Tahu!

Bagi kaum wanita, tampil cantik disetiap momen itu sangatlah penting. Apalagi saat akan menghadiri acara yang spesial, terlebih lagi jika pada momen spesial tersebut bisa diapresiasi dengan menjadi pusat perhatian banyak orang.
Itu, sesuatu banget ... 😍

Terutama urusan rambut, nih.
Karena rambut adalah mahkota wanita, maka nggak sedikit loh kaum hawa ini rela melakukan perawatan hingga berjam-jam pada rambutnya hanya untuk mendapatkan tampilan terbaik pada mahkota mereka.

Nah, buat kaum hawa yang tidak berhijab salah satu cara untuk mempercantik penampilan pada mahkota kita adalah dengan pengaplikasikan model rambut yang lagi ngetrend, keren dan kekinian, benar kan?

Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang model rambut wanita terbaru.

Yuk, cek model rambut apa saja sih yang terbaru di tahun 2020 ini.

1. Model Rambut Long Wavy Hair

sumber: pinterest

Model rambut ini sering kita lihat pada tampilan model rambut wanita sehari-hari. Di mana tatanan khas pada model rambut Long Wavy Hair ini, yaitu dengan memberikan efek rambut seperti bergelombang atau rambut dibuat belah tengah tanpa poni pada bagian depan rambut. 

Bagi Anda yang memiliki rambut pendek dengan wajah bulat, model rambut ini bisa dijadikan acuan karena bisa menutupi kesan chuby di pipi.
Nah, sebagai langkah awal yang harus Anda lakukan jika menginginkan model rambu Long Wavy Hair ini adalah dengan memanjangkan rambut Anda terlebih dahulu. Sangat sederhana.

2. Model Rambut Panjang Dengan Layer dan Poni

sumber: pinterest

Model rambut ini cocok banget bagi Anda yang ingin tampil cantik setiap hari.

Model rambut sederhana yang biasa digunakan pada banyak model rambut wanita. Yaitu model rambut yang diikat ke belakang dengan tatanan poni rambut ke depan agar memberikan kesan unik dan indah pada rambut.

sumber pinterest

Tambahan tatanan poni rambut ke depan ini, jadi terkesan mirip model rambut ala-ala korea gitu sih menurut saya.

3. Model Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah


sumber: pinterest

Oh ya, ada satu lagi nih model rambut yang bisa Anda coba, yaitu model rambut pendek sesuai bentuk wajah. 

Dengan dengan menggunakan model rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda akan semakin cantik, lebih segar dan lebih memesona.

Oh, ya? Bagimana bisa?

Bisa dong, ehtapi harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang Anda punya, ya! Karena masing-masing bentuk wajah iti akan mempengaruhi penampilan Anda.

Dan ... dibawah ini adalah rujukan untuk model rambut pendek agar sesuai dengan bentuk wajah Anda antara lain:

  • Bentuk Wajah Oval

Bisa dibilang bentuk wajah oval ini merupakan bentuk wajah yang ideal. Karena bentuk wajah ini seimbang dan proporsional. 

Biasanya wanita dengan bentuk wajah oval ini memiliki tubuh yang langsing dan juga ideal.  Sehingga tak ada salahnya jika para wanita dengan bentuk wajah oval ini mencoba model rambut pendek tanpa poni supaya bentuk wajahnya nampak lebih jelas. 

Wajah yang berbentuk oval ini sangat cocok jika mengaplikasikan model rambut pendek seperti Bella Hadid. Selain itu, rambut pendek model bob dengan potongan di atas bahu ini juga akan memberikan kesan tegas pada garis rahang, loh.

Nah, model rambut pendek untuk wajah oval ini akan semakin keren dengan menambahkan potongan poni ke samping dengan rambut dibiarkan jatuh. 

  • Bentuk Wajah Kotak

Memiliki bentuk wajah kotak merupakan keunikan tersendiri bagi kaum wanita. Hal ini dikarenakan bentuk wajah kotak akan  menampilkan rahang yang sedikit lebih lebar serta berbentuk persegi. 

Style rambut pendek yang cocok diplikasikan pada wanita dengan bentuk wajah kotak adalah dengan memberikan poni panjang ke samping, sehingga rambut akan menutupi rahang yang kotak tadi.

Oleh karena itu rambut pendek dengan poni terurai sampai garis pipi akan pas untuk tipe wajah yang berbentuk kotak ini. 

Oh ya, uniknya lagi, rambut pendek pada bentuk wajah kotak tidak memerlukan bentuk poni yang tebal.

Nah, jika Anda memilih  model rambut pendek dengan bentuk wajah kotak, lebih cocok jika rambut pendek Anda dibiarkan terurai saja, karena penampilan Anda menjadi kurang pas jika rambut Anda dibuat berombak.

  • Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat, lebih terkesan chuby, seperti saya ini, hehe. Model rambut pendek akan memberi kesan bulat pada penampilan wajah Anda. 

Jadi jika Anda berwajah bulat, saran saya pribadi nih, lebih baik hindari model rambut pendek ini, ya! Karena kedua model rambut panjang di atas, akan lebih mempermanis penampilan Anda daripada rambut pendek. 😁

Oke, di atas adalah beberapa model rambut wanita terbaru yang bisa Anda coba.

Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat, ya. Khususnya bagi Anda yang ingin tampil trendy dengan model rambut yang cantik dan menarik.

Jadi, model rambut seperti apa yang menarik bagi Anda di tahun 2020 ini?

Salam,
-Kinan-

#Beauty
#Lifestyle
#Women
#Hair

29 Responses to "Inidia Model Rambut Wanita Terbaru yang Perlu Anda Tahu!"

  1. Saya lebih suka potongan rambut pendek Mbak, sebatas teling gitu, biar simple. Apalagi kalau pakai hijab, jadi lebih praktis dan tidak perlu di kuncir. Tiap orang pasti punya gaya sendiri-sendiri ya dalam mempercantik tampilan potongan rambutnya. Tipa yang keren ini.

    ReplyDelete
  2. Aku lebih suka rambut pendek, lebih praktis dan keliatan lebih fresh aja. Jadi berasa lebih muda, hehehe

    ReplyDelete
  3. Xixi, bener Mbak, biar pakai jilbab kadang masih aja bingung kalau mau pilih model potongan rambut. Pengen panjang tapi ribet, pengen pendek tapi takut enggak pantes.

    Makasih loooohh, dikasih info begini. Kalo aja mau ubah rambut di tahun 2020😁

    ReplyDelete
  4. Kalau saya, lebih suka rambut pendek karena lebih praktis dan wajah juga bisa terlihat lebih segar. Apalagi wajahku berbentuk oval sehingga rasanya lebih cocok untuk potongan rambut pendek tersebut.

    ReplyDelete
  5. makin kesini makin banyak model rambut ya, mbak. Baru tahu kalau bagusnya emang menyesuaikan bentuk wajah, tapi dari dulu aku tuh modelnya segi terus, dari jaman sd sampe sekarang punya anak, hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau blm berhijab dulu aq lbh suka rambut pendek mb. Stlh berhijab rambutku lbh pnjngan. Mksh tulisannya bermnfaat jd tahu model2 rambut yg disesuaikn dgn bentuk wajah

    ReplyDelete
  7. Pemilihan model rambut ternyata memang sebaiknya menyesuaikan bentuk wajah juga yaa...
    Klo pemilihannya kurang tepat jadi kurang cocok ya mbak

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist mode rambut aku berikutnya

    ReplyDelete
  9. Aku suka yg no 3
    Keren and energik sekali hehe

    ReplyDelete
  10. Punya rambut panjang itu menyenangkan. Bayangin aja, kalau sedang sendirian di rumah nih ya, bisa diikat, dikepang, digelung, main salon-salonan sama rambut sendiri gitu, deh. Sayangnya, perawatannya juga nggak mudah sih, ya.

    Sekarang ini aku tetap memilih berambut pendek. Meskipun pendek, salon langganan selalu bisa memilihkan model rambut pendek yang tetap cantik dilihat. Jadi nggak potong standard gitu aja. Enaknya rambut pendek, di kepala lebih ringan, mau mengeringkan rambut cepat, apalagi hemat shampo dan air kalau keramasan, wkwkwk ...

    ReplyDelete
  11. Aku suka bentuk model rambut point ke 3, meskipun pake jilbab tp di depan suami kan ttp di buka hehehehe. Biar terlihat fresh gitu.

    ReplyDelete
  12. Saya masih tetap suka rambut pendek. Praktis dan lebih mudah perawatan dan penataannya, bisa disisir dengan tangan hehehe....

    ReplyDelete
  13. Aku gak bisa kalau rambut pendek. Jadi ngembang kayak singa apalagi pas bangun pagi. Hahaha.. Aku lebih suka yang panjang yang bisa diiket atau disanggul.

    ReplyDelete
  14. Wajah saya bulat, memang bener kata mbak..ga cocok saya gunting rambut model pendek..tmbah gemesin wkwkw a.k.a gemuk

    ReplyDelete
  15. Saya mengenakan jilbab. Tapi tahun ini saya sudah potong pendek rambut saya, alasannya biar praktis dan tidak banyak memakan waktu saja merawatnya hehehe

    ReplyDelete
  16. Sebelum berhijab, saya selalu motong rambut pendek seperti gambar keempat
    Tapi tetap lebih repot 😁😁😁

    ReplyDelete
  17. Semenjak pakai hijab, aku malah lebih suka rambut panjang. Lebih rapi bisa dikuncir soalnya hehehe peernya ya harus rajin keramas. Pingin coba sih model2 baru ya krn rmbut panjang gampang ngebentuknya

    ReplyDelete
  18. Kebetulan aku lagu bosen ini Mbak dengan model rambutku sekarang, panjang menjuntai gitu saja, hik hiks hiks
    Long Wavy hair kayanya bis akau jadiin pilihan. Sebenarnya ingin juga aku colouring tapi takut ga pantes, hahahaha

    ReplyDelete
  19. Potongan andalanku sejak SMP itu dilayer hahahaha. Tapi sekarang karena pakai jilbab, jadi yang lurus lurus aja wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Saya enggak tahu pasti sih wajah saya modelnya bulat atau oval. Tapi sepertinya saya emang gak cocok sih sama rambut pendek..

    ReplyDelete
  21. liat foto rambut layer jadi pengen bikin rambut berponi lagi deh. rambut saya ini aslinya jg layer tp acak2an sejak saya potong sendiri

    ReplyDelete
  22. Aku oval dan emang lbh suka rambut pendek tanpa poni hehe. Soalnya pakai hijab kan jd rambut pendek memudahkanku buat lbh cepat dalam beraktivitas sehari2 gtu deh :D

    ReplyDelete
  23. Uwuwww cewek tuh paling seneng baca baca artikel yang bginian. Namanya juga cewek pengen aja suasana baru soal penampilan. Biar berhijab, rambit tetep pengen gaya. Diwarnain ikutin gaya baru. Aku banget itu mah 😄😄

    ReplyDelete
  24. Aku dari dulu setia sama model bob, hehe..

    Soalnya itu yg paling cocok buat wajahku

    ReplyDelete
  25. Sumpah suka semuanya model ini Mba.
    Tapi aku jarang rambut pendek. Nggak boleh ibul karena orang Bali harus panjang hehehwh

    ReplyDelete
  26. Aku ingin yang model rambut nomor 1, tapi sayangnya sungguh tak mungkin karena rambutku sedikit ikal hueuehe. Aku berwajah bulat tapi ku tetap suka rambut pendek berponi soalnya enggak gerah dan gak susah merawatnya saat berhijab eheheh

    ReplyDelete
  27. cantik semua ini modelnya natural look

    aku favorit yang ponytail

    ReplyDelete
  28. Cakep2 banget model rambutnya. Jadi inget jaman remaja dulu sukanya potong rambut macam2 tapi masih batas wajar dan gak aneh2.

    ReplyDelete

tambahkan teks diatas kolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel