Cosmos Harmond Menjaga Nasi Tetap Sehat dari Zat Kimia Pemicu Kanker


Menjaga Nasi Sehat Investasi Kesehatan Jangka Panjang

“Nduk kenapa, ya penyakit sekarang ini makin banyak dan aneh-aneh? Nggak seperti zaman ibu kecil dulu. Apa ada yang salah dengan yang kita makan, ya? Ibu heran, tetangga sebelah yang masih usia 30 tahun saja, sudah kena stroke?” teringat kalimat alm ibu ketika ngobrol beberapa tahun lalu, sebelum beliau dinyatakan menderita diabet dan akhirnya berpulang.

Iya, ada benarnya juga sih, apa yang alm ibu utarakan dulu. 

Penyakit sekarang memang makin beragam dan makin aneh. Stroke, Lupus, Hipertensi, Angina Pectoris, GERD, Diabet adalah beberapa penyakit berbahaya yang sering kita temui saat ini. Bisa jadi nama-nama penyakit di atas memang jarang ditemui alm ibu saat kecil dulu.

Sepertinya memang ada yang salah dengan apa yang kita makan, yak?

Seperti yang kita tahu, makanan adalah bahan bakar tubuh kita, menjadikannya energi dan sumber pertumbuhan kita. Jika makanan yang kita konsumsi tidak sehat, maka tubuh menjadi tidak sehat dan penyakit lah yang akan masuk lalu menggerogoti tubuh kita.

Padahal di sisi lain, tuntutan zaman menginginkan manusia bergerak cepat, hingga banyak orang memilih berpikir cepat dan praktis saja dalam beraktifitas. Alhasil dalam hal memilih dan mengolah makanan harian untuk diri juga keluarga pun, seringkali kita mendahulukan cepat dan praktisnya saja bukan? 

Contohnya nasi, nasi merupakan makanan pokok masyarakat kita, orang Indonesia. Sangat wajar jika kita menemukan nasi selalu menjadi menu utama di setiap sajian makanan masyarakat kita.

Zaman dulu, orang memasak nasi itu menggunakan dandang dengan pemanas tumang atau kompor agar nasi menjadi enak dan pulen. Berbeda dengan sekarang, kita sudah mengenal rice cooker, magic jar maupun magic com dalam hal menanak nasi.


Yaa ... perkembangan listrik dan teknologi serta adanya tuntutan zaman yang menginginkan orang bergerak cepat, membuat memasak nasi pun juga berinovasi menjadi lebih cepat dan makin praktis. Hingga muncullah ketiga alat tempur menanak nasi di atas.

Akantetapi praktis ini, sebenarnya sehat nggak, sih?

Untuk investasi tubuh jangka panjang, harusnya prioritas memang tak hanya berpikir pada cepat dan praktisnya saja. Berusaha jaga nasi sehat keluarga juga jauh lebih penting. Karena kualitas nasi yang kita makan, menentukan juga kualitas kesehatan kita dan keluarga tercinta kita kini dan masa mendatang. 

Oleh karena itu selain karena alasan praktis dan cepat tadi, sebagai ibu kita juga dituntut untuk lebih cerdas dan cermat dalam memilih alat menanak nasi yang baik, agar kesehatan keluarga tercinta selalu terjaga.

Inovasi Alat Memasak Nasi yang Terus Berkembang


Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi dan inovasi alat memasak nasi pun juga terus berkembang.

Beberapa waktu lalu kita menyambut antusias dengan munculnya alat memasak nasi anti lengket di pasaran. Di mana dengan menggunakan alat memasak nasi ini, kita jadi terhindar dari nasi rusak karena lengket atau banyak nasi yang terbuang karena lengket.

Namun setelah diteliti oleh para ahli, ternyata lapisan anti lengket pada alat memasak nasi tersebut mengandung zat kimia Perfluorooctanoic (PFOA). Yaitu suatu zat aktif yang bersifat karsinogen, yang biasanya menjadi pemicu kanker dalam tubuh. 

Galau kan kita sebagai ibu! Kebayang jika lapisan anti lengket tersebut mengelupas dan bercampur dengan nasi, lalu masuk ke dalam tubuh dan selanjutnya menjadi apa? Ngeri banget, kan?

Puji syukur teknologi terus berkembang, menyesuaikan kebutuhan masyarakat ke arah yang lebih baik. 

Saat ini telah hadir inovasi terbaru pada alat memasak nasi di pasaran, yaitu alat menanak nasi dengan teknologi harmond. 

Teknologi Harmond adalah teknologi anti gores pada innerpan (panci) alat memasak nasinya. Di mana panci tersebut diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan ke temperatur mendekati 0o C. Sehingga innerpan (panci) menjadi anti gores, tidak mengelupas, lebih sehat dan tahan lama.

Oleh sebab itu alat memasak nasi dengan menggunakan teknologi harmond menjadi lebih sehat, karena risiko partikel lapisan innerpan mengelupas dan terkontaminasi dengan nasi menjadi tidak ada, sehingga nasi menjadi aman dari zat berbahaya dan layak untuk dikonsumsi.

Inovasi Cosmos Sebagai Pelopor Rice Cooker dengan Teknologi Harmond di Indonesia


Cosmos sangat mengerti kegalauan buibu di Indonesia  karena alat memasak nasi anti lengket ternyata berbahaya. Puji syukur Cosmos akhirnya menghadirkan inovasi produk terbaru pada alat memasak nasinya yaitu Rice Cooker Hormond yang menggunakan teknologi harmond.

Untuk kebutuhan sehari-hari, si Emak ini memilih Rice Cooker Harmond type CRJ-6288 dengan kapasitas dua liter. Cukup banget untuk memenuhi kebutuhan nasi kami bertiga, nggak perlu bolak balik masak dalam sehari.

Sebagai produk inovasi terbaru dari Cosmos, Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 ini mempunyai beberapa  keistemewaan dalam menjaga nasi sehat keluarga kita, loh.

1. Menggunakan Teknologi Harmond (Anti Gores)

Dengan menggunakan teknologi harmond yang mempunyai keunggulan anti gores, maka risiko partikel lapisan panci Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 mengelupas dan terkontaminasi dengan nasi menjadi tidak ada. Sehingga nasi pun lebih sehat dan layak dikonsumsi karena terhindar dari zat yang berbahaya, buibu tetap bisa #jaganasisehat keluarga dan panci rice cooker pun menjadi lebih tahan lama. Mantep, kan?

Keistimewaan lain dari panci Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 dengan teknologi harmond (Anti Gores) ini terbuat dari bahan food grade, bebas PFOA dan anti karat, jadi aman banget bagi kesehatan.
Selain itu panci rice cooker ini juga multi fungsi, bisa digunakan untuk memasak, mengukus dan menghangatkan.

Nah pak suami punya sikat besi nih, yuk kita buktikan. Bener nggak sih Rice Cooker Cosmos Harmond ini, anti gores!


Eh, beneran nggak tergores, loh! Panci Cosmos dengan teknologi harmond yang diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan pada temperatur mendekati 0o C ini. Mantep tenan!πŸ‘

2. Fitur pada Aksesoris Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 yang Berguna

  • Inner Pan Handle (Pegangan Panci) 


Panci rice cooker dilengkapi dengan innerpan handle (pegangan pada panci), jadi si Emak ini sudah nggak perlu lagi memakai kain lap sebagai alat bantu memindahkan panci panas dari dalam rice cooker ke tempat cuci piring. 
  • Tongolan

Salah satu fitur dari aksesoris Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 agar nasi lebih pulen, yaitu sebagai pengatur sirkulasi panas pada rice cooker.

  • Dew Collector

Agar rice cooker tetap bersih dari embun atau uap air, maka dew collector ini yang berfungsi sebagai penampung uap airnya. 

  • Comfortable Handle

Jika di awal itu pegangan pada pancinya, yang ini handle atau pegangan pada Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288nya. Rice cookernya sendiri juga ada pegangannya, jadi mudah banget diangkat atau dipindahkan.


Jadii, istimewa banget kan rice cooker cosmos dengan dengan teknologi harmond ini. Satu inovasi terbaru pada alat memasak nasi dengan menggunakan teknologi harmond yang dipelopori oleh Cosmos dengan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288-nya. 

Panci rice cooker jadi awet dan tahan lama. Si Emak pun bisa menjaga nasi sehat keluarga dari kontaminasi zat aktif pemicu kanker yang ada pada lapisan panci rice cooker jika mengelupas. 

Tips Menghindari Kesalahan Memasak Nasi dengan Rice Cooker ala Mak Kinan

Buibu, sesemak ini mau sharing tentang beberapa kesalahan yang sering kita lakukan ketika memasak nasi dengan rice cooker.
Semoga buibu semua bukan satu diantarnya, ya ...☺

- Setelah nasi matang dan posisi lampu di Warm, seringkali kita membiarkan nasi tanpa mengaduknya dan langsung mengambil nasi dalam rice cooker tersebut untuk disajikan pada keluarga. Cara ini, jangan diteruskan, ya Bu!
Aduk nasi dulu lima menit setelah matang, Bu. Tujuannya agar air yang terperangkap diantara butiran nasi bisa dikeluarkan sehingga mempermudah proses penguapan air. Teknik ini membuat nasi tidak kering, tidak cepat basi dan tahan lama.

- Hangatkan nasi 30 menit saja sebelum makan, ya Bu!
Jangan mencolok rice cooker sepanjang hari, karena akan membuat nutrisi pada nasi jadi hilang, nasi cepat kering atau cepat basi.

Inovasi Lain dari Cosmos


Oh, ya Bu. Jangan lupa #JagaNasiSehat Keluarga itu berawal dari tempat menyimpan beras yang benar, yak!

Jangan seperti kami, hehe. 

Awalnya kami pikir karena kami hanya bertiga saja, si Emak, pak suami dan si Bujang, jadi tak perlu lah repot-repot membeli tempat menyimpan beras. Karena dengan menggunakan panci ukuran 26 cm saja, sudah cukup menampung stock beras kami satu bulan.

Tapi ternyata meyimpan beras pada wadah yang tidak benar bisa menyebabkan sirkulasi beras menjadi tidak sehat, loh Bu. Karena beras lama yang berada di tumpukan paling bawah menjadi sulit diambil, hingga makin lama makin tertumpuk dan bisa menyebabkan apek, berkutu dan tidak higienis. 

Beruntung sih beras yang si Emak ini miliki dalam wadah panci kami nggak sampai apek, karena Emak hanya mengisi wadah beras dalam panci tiap 5 kg saja, dan jika habis baru deh Emak isi lagi. Hingga beras nggak sampai tertumpuk sampai lapisan paling bawah dan susah diambil, karena mengisinya sedikit-sedikit tadi.

Namun meski tak sampai apek, wadah panci penyimpan beras kami yang berukuran 26 cm ini cukup memakan tempat, kurang praktis dan rawan kemasukan kecoa jika kami lupa menutup rapat. Oleh karena itu saat Emak ini ketemu dengan sarana penyimpan beras Cosmos-007 Pundi, lagi-lagi si Emak ini tergiur dan akhirnya jatuh hati lagi, hehe.

Cosmos memang selalu tampil inovatif, gimana Emak nggak tergiur coba!


Biasanya kan ukuran penyimpan beras itu besar-besar dan memakan tempat, nah bedanya penyimpan beras Cosmos-007 Pundi ini didesain dengan ukuran compact (padat dan praktis), jadi tampilannya mungil, tidak memakan tempat tapi bisa menampung beras dengan kapasitas 7 kg. Compact banget, kan!

Dengan teknologi Fist in Fist Out, maka beras yang masuk pertama kali akan keluar terlebih dahulu. Hal ini membuat sirkulasi udara dalam tempat penyimpan beras Cosmos-007 Pundi sangat baik dan terjaga, Kondisi ini menyebabkan beras jadi tidak menumpuk, bebas kutu, bebas apek, dan lebih sehat.

Selain itu bahan penyimpan beras ini dilengkapi dengan fitur Pull N Dispense, di mana pada satu kali tarikan, dalam satu takaran wadah takar otomatis tersedia 130 gr beras. Dan juga sarana penyimpan beras ini juga didesain anti karat dan anti slip, sehingga lekat dan tidak mudah bergeser. 

Inovatif banget, kan Cosmos ini dalam menghadirkan sarana memasak nasi dan menyimpan beras demi #jaganasisehat keluarga kita ini.πŸ˜‰

Belinya di mana?

Jika tertarik untuk membeli produk Cosmos yang inovatif ini, Buibu bisa membelinya di toko elektronik atau supermarket terdekat. Atau bisa juga membelinya secara online di marketplace, seperti: Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, Blibli (Cosmos Official Store).

Semuanya sudah tersedia, koq. Buibu tinggal pilih mau warna apa dan perlu kapasita berapa kg saja. Selanjutnya, bungkus!

Pingin tahu produk inovatif Cosmos apa saja, nih. Sila berselancar di www.cosmos.id, ya. Banyak resep dan tips bermanfaat juga loh di sana.


Salam

By,

-Kinan-


<BanggaCosmos>
<JagaNasiSehat>
<RiceCookerSEhat>
<HarmondAntiGores>


47 Responses to "Cosmos Harmond Menjaga Nasi Tetap Sehat dari Zat Kimia Pemicu Kanker"

  1. Ih lucu dan bagus ya ada inner pan handle nya. Oya tuh jadi makin aman ya gak takut kepanasan kalau misalkan mau pindahkan nasi dll. Keren emang inovasi Cosmos ini

    ReplyDelete
  2. Waah mupeng... Kebetulan rice cooker di rumah pas butuh ganti. Rice Cooker Cosmos Harmond bisa jd referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess mbak, recomended banget saya dg Rice Cooker Cosmos Harmond ini. Monggo cek di supermarket terdekat atau marketplace langganan.

      Delete
  3. Aduh bikin mupeng nih cosmos harmond, sayangnya udah lama ga masak nasi
    Beli untuk anak aja ya?
    Supaya mereka hidup sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat nanak nasi merah atau nasi hitam juga boleh, loh teteh. Mangga, teteh.

      Delete
  4. Sekarang masak nasi memang praktis, coamos memang pilihan dan kayaknya ok, moga tar kebeli coamos yg baru hehe

    ReplyDelete
  5. Cosmos ini emang keren dan selalu melakukan inovasi ya...
    DI saat yang lain masih ribut Anti Lengket doi sudah anti gores.
    Jempolan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya mbak. Anti mainstream doi emang. Inovatif banget.

      Delete
  6. Cakep tempat berasnya. Iya juga kalau dipikir memang harus lebih picky soal rice cooker, ya.

    ReplyDelete
  7. Mahal gak ya? Kepengen punya, karena kadang ricecooker suka bikin nasi bau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak koq mbak, masih sekitar 380 rb-an koq.

      Delete
  8. ini niiiih kado yang cucoook buat mamak... pasti langsung dipeluk manjaaah sama mamak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess mbak, langsung didoain yang terbaik pulak, hehe.

      Delete
  9. jadi pegen beralih ke rice cooker ini deh.. abis punya ku di rumah juga lapisan anti lengketnya suka mengelupas kak.. makasih infonya ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, senang jika tulisan ini bermanfaat.

      Delete
  10. Tadi aku nonton videonya tuh, Mbak. Eh ternyata beneran nggak mengelupas, ya? Mantep banget ini. Aku punya Cosmos Magic Com di rumah tapi belum pernah dipakai karena memang ada dua. Jadi kepengen nyobain juga, nih. Hmmm, dicoba buat ngeliwet nasi, enak kali, yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Mel, bisa banget.
      Btw rice cookernya banyak banget mbak say, hehe.

      Delete
    2. Baca ini lagi, aku lalu teringat sama guru sulung di sekolah yang mau menikah. Kayaknya kece nih kalau diusulkan kado Cosmos Harmond aja. Pengantin baru biar sukses gitu masak nasinya, hahaha ...

      Delete
  11. Wah, terima kasih informasinya. Ini sangat berguna banget buat ibu2.Aku suka tempat berasnya mba, nggak memakan banyak tempat dan cukup praktis buat kami yang keluarga baru.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya pun suka banget.
      Compact, yess.

      Delete
  12. Saya pakai cosmos Harmond juga mbak, beneran anti gores soalnya saya gosokin juga nih hehehe biar bener - bener terbukti.

    ReplyDelete
  13. Jadi inget rice cooker di rumah sudah saatnya ganti yang baru, langsung dapat referensi produk yang bagus nih

    ReplyDelete
  14. Wah ini yg sering terabaikan, memperhatikan kelayakan rice cooker kita dirumah, aman atau gak bahannya untuk tubuh kita. Kayaknya aku harus ganti rice cooker dirumah deh.. thanks for sharing ya mbak ❤️

    ReplyDelete
  15. Nah, pas banget nih untuk jadi kado pernikahan sepupu. Pasti bakalan hepi nih dia dapat kosmos inovasi baru seperti ini. Nasi jadi lebih sehat dan anti zat kimia pemicu kanker. Thanks reviewnya, Mba. Ngebantu banget, nih.

    ReplyDelete
  16. Waaah, aku sudah lama mupeng ingin beli tempat menyimpan berasnya cosmos. Baca artikel ini keinginan semakin menggebu, semoga lekas ada rejekiku untuk beli.

    ReplyDelete
  17. Mamak jadi pengen rice cooker Cosmos Harmond.. ~elap iler hahaha tapi emang penting banget ya buat jaga kesehatan keluarga. Dimulai dari hal memasak nasi ini

    ReplyDelete
  18. Jatuh cinta banget sama si Cosmos Harmond ini ya Mbak,, udah bikin nasi lebih sehat karena antikanker, dan antigores juga kan ya.. well noted tfs Mbak

    ReplyDelete
  19. Aku udah lama punya Rice cooker Harmond meski dengan tipe beda. Pertama tahu tentang anti lengket yang bisa mengelupas bikin was-was juga. Beruntung kenal dengan Cosmos yang inovasinya tak berhenti, yaitu menciptakan produk anti gores

    ReplyDelete
  20. Aku punya ini mbak..
    Yg warna merah,
    Dan emang bikin kualitas nasi terjaga baik

    ReplyDelete
  21. Setelah dapat info tentang lapisan anti lengket bisa bikin kanker jd pgn beralih ke cosmos harmond ini mba. Plus, itu tipsnya bagus banget. Karena saya termasuk yang salah kaprah, nasi gak langsung diaduk terus dicolok seharian πŸ˜…

    ReplyDelete
  22. Saya belum punya. Masih pakai yang lama. Sepertinya harus punya nanti jika pen ganti penanak nasi. Itu beneran ngga tergores ya ternyata? Saya pikir hanya di iklan saja hehe...

    ReplyDelete
  23. Memasak nasi dengan rice cooker cosmos nasi jadi sehat terbebas dari zat pemicu kanker. Ini yg dibutuhkan para ibu ibu

    ReplyDelete
  24. Selama ini aku ngiranya malah yang anti lengket yang bagus ternyata aku keliru yaaa. Lbh bagus lagi yang anti gores supaya memastikan lapisannya gak menbgelupa dan mengontaminasi makanan kita. Wah kudu ganti RC donk :D

    ReplyDelete
  25. Anti gores ya yg paling kekinian, yang perlu diperhatikan. Apalagi sekarang ada juga yang pakai lapisan keramik ya. Lebih aman dan tenang deh pake produknya

    ReplyDelete
  26. cosmos perhatian sekali ya sama pengguna produknya. sampe bikin inovasi utk membuat makanan yang kita makan bebas dari penyakit, terutama pemicu kanker. keren banget inovasinya.

    ReplyDelete
  27. Cosmos berinovasi lagi ya. Jadi makin keren begini. Di rumah kebetulan aku pakai cosmos juga mbak. Tapi model lama. Bisa buat list pembelian bulan depan nih

    ReplyDelete
  28. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau magic com ini emang recommended banget sih

    ReplyDelete
  29. Cosmos memang udah terkenal dari dulu. Sekarang saya gak pake rice cooker semenjak rice cooker terakhir kami rusak. Tapi melihat iklan ini, jadinya mupeng karena ternyata lebih aman dan sehat.

    ReplyDelete
  30. sejak dulu pas Yuni masih kecil sudah dengan merk cosmos. Sedikit ngeri saat tahu ternyata bahan anto lengketnya ada yang terbuat dari bahan-bahan kimia. Beruntungnya emak yuni masih nanak nasi dengan metode konvensional. Emak ogah banget kalau mau dibelikan segala macam magic jar. Tapi saat tau ada cosmos harmond rasanya boleh juga nih jadi referensi membujuk emak agar mau setidaknya berganti-ganti metode menanak nasi. Hehehe

    ReplyDelete
  31. Kusuka tuuuh. Innerpan ada pegangannya. Biasanya sibuk nyari serbet untuk menahan panas. Ada yg ukuran kecil banget u berdua ga ya?

    ReplyDelete
  32. waah kerwn nih cosmos generasi baru. Kebetulan lg cari rice cooker, nti coba hunting aaah. Tq in fonya

    ReplyDelete
  33. Wah tmbah keren ya mba produk Cosmos, ada anti gores. Secara penting biar fisiknya tetap cantik saat kegores benda lainnya.

    ReplyDelete
  34. Kebetulan yang dirumah nasinya cepet basi, kayaknya minta diganti. Kira2 mahak gak ya? Emak2 kudu nabung ini mah xixi. Tq infonya mb.

    ReplyDelete

tambahkan teks diatas kolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel